Visi & Misi

Visi & Misi

Visi Misi

 

Visi Program Studi

Program Studi D3 Teknik Informatika menjadi Program Studi yang unggul dan profesional (Ahli Madya), memiliki keahlian kerja dan perilaku berkarya serta mampu berperan aktif dalam pembangunan bangsa dalam bidang penerapan dan pengembangan Teknik Informatika dalam menyelenggarakan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat pada tahun 2020.

 

Misi Program Studi

Untuk mencapai visi tersebut, maka dirumuskanlah misi Program Studi D3 Teknik Informatika FMIPA USU sebagai berikut:
  1. Menyelenggarakan pendidikan berkualitas melalui manajemen mutu terpadu ISO 9001:2008 untuk menghasilkan lulusan Ahli Madya Teknik Informatika yang unggul dan profesional.
  2. Menyelenggarakan perkuliahan dengan suasana akademis yang kondusif dan mendorong inovasi dan kreativitas mahasiswa untuk pengembangan ilmu dan teknologi inovatif.
  3. Menyelenggarakan penelitian yang berorientasi pada pengembangan Teknik Informatika yang memberi kontribusi positif kepada masyarakat dan negara dalam pembangunan bangsa.
  4. Berperan aktif dalam pengaplikasian ilmu Teknik Informatika di masyarakat melalui pengabdian kepada masyarakat.
  5. Menjalin kerja sama dengan lembaga/institusi di dalam maupun di luar negeri untuk kepentingan pendidikan, praktik kerja, dan adaptasi kurikulum.

 

Tujuan Program Studi

  1. Menghasilkan lulusan yang profesional dan mampu mengaplikasikan keahliannya di bidang Teknik Informatika khususnya di bidang Manajer Database (Database Manager) dan Pengembang Aplikasi (Application Developer).
  2. Menghasilkan lulusan yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan.
  3. Menghasilkan penelitian dan publikasi berskala Nasional dan Internasional.
  4. Berperan aktif dalam kegiatan Teknik Informatika pada tingkat Nasional dan Internasional.
  5. Terwujudnya kerja sama yang lebih intensif dengan pihak lain (lembaga pendidikan, pemerintah, swasta, BUMN, industri, dan alumni) dalam rangka mengembangkan kemampuan Program Studi untuk menyelenggarakan Tridharma Perguruan Tinggi melalui pengabdian kepada masyarakat.

Please publish modules in offcanvas position.